Wakili Bupati Inhu, H. Boby Rachmat Lepas 373 Mahasiswa KKN-PPM STIE Indragiri

Wakili Bupati Inhu, H. Boby Rachmat Lepas 373 Mahasiswa KKN-PPM STIE Indragiri
Kasatpol PP Inhu, H. Boby Rachmat SSTP, M.Si mengalungkan atribut kepada perwakilan peserta KKN-PPM STIE Indragiri
weRiau.com - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Inhu, H. Boby Rachmat SSTP, M.Si melepas secara langsung 373 Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri(STIE-I) Rengat Angkatan ke XI Tahun Ajaran 2017/2018, pada Senin (12/2/2018).
 
Acara yang dilaksanakan di Halaman Kampus STIE-I Rengat tersebut juga dihadiri Ketua STIE-I Rengat, Hj.  Iva Laina Astarina, SE, MM, Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril, Pasi ops Kodim 0302/Inhu Capten Adriyasman, Civitas Akademika STIE-I Rengat, dan tamu undangan lainnya.
 
Ketua STIE Indragiri , Hj Iva Laina Astarina SE, MM dalam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir serta unsur dari STIE yang telah menyelanggarakan kegiatan pelepasan mahasiswa KKN-PPM STIE Indragiri Rengat angkatan ke XI TA 2017/2018.
 
Dalam pelepasan kali ini, Mahasiswa akan tersebar di 28 desa di 6 kecamatan dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten Inhu. " Untuk pelaksanaan KKN-PPM ini selama 2 bulan, terhitung  mulai 12 Februari sampai 14 April," sebutnya.
 
Lebih jauh Iva Laina menyampaikan bahwa sebelum pelepasan ini dilaksanakan, pihaknya telah membekali beberapa poin penting dalam pelaksanaan KKN-PPM, antara lain, pembekalan bimtek yang diprakarsai oleh Prof, Dr H. Elfinri MA tentang kegiatan perencanaan pembangunan desa dan juga ada bimbingan dari dinas terkait serta dari unsur STIE Indragiri.
 
"Alhamdulillah itu semua sudah berjalan lancar, semoga dengan point-point tersebut, para Mahasiswa yang melaksanakan KKN-PPM bisa mengaplikasikannya, sehingga dapat bermanfaat bagi desa," harapnya.
 
Sementara itu, Kasatpol PP Inhu, H. Boby Rachmat SSTP, M.Si yang mewakili Bupati Inhu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata pelaksanaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian terhadap masyarakat.
 
Menurutnya, kehadiran Mahasiswa di desa merupakan hal yang sangat dinantikan oleh masyarakat untuk dapat memotivasi, mendorong dan membantu mengelola segala potensi atau sumber daya yang terdapat didesa tersebut. 
 
Oleh karenanya, diharapkan para Mahasiswa peserta KKN-PPM ini mampu mentransfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan di STIE Indragiri, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
 
Selanjutnya, Boby Rachmat yang juga Ketua Karang  Taruna Kabupaten Inhu tersebut secara simbolis menyerahkan sertifikat bimtek perencanaan pembangunan desa dengan Narasumber, Prof. Dr H Elfinri MA dan Hj Iva Laina Astarina SE, MM serta secara resmi melepas sebanyak 373 Mahasiswa yang hendak menjalankan KKN-PPM. (azi)
 

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index